Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2021

Sering Nunda Pekerjaan? Ini Dia Cara Mengatasinya

sumber:  Getty Images/iStockphoto "Masih jam 10.15 menit lagi deh baru mulai ngerjain." "Duh, belum nemu ide buat nulis. Mungkin besok ide-ide cemerlang baru muncul. Besok aja ah." Terdengar nggak asing dengan kalimat di atas? Wah, aku juga hehe. Yes, sering nunda-nunda pekerjaan adalah aku. Alhasil, pekerjaan jadi numpuk mirip cucian yang dibiarin seminggu. Kalau udah numpuk, makin malas untuk ngerjainnya. Nah, pas udah deadline, mulai deh pakai cara paling ampuh tapi buat lusuh, apalagi kalau bukan SKS alias Sistem Kebut Semalam. Akibatnya, pekerjaan tidak dilakukan dengan maksimal, bahkan cenderung menganut keyakinan “yang penting selesai”. Belum lagi, kalo udah deadline, psikologis jadi terganggu. Eh, berujung stress, deh. Anehnya, kadang kita menunda mengerjakan sesuatu untuk melakukan pekerjaan lain yang kurang penting. Contohnya, scrolling media sosial atau nonton hiburan YouTube berjam-jam tanpa tujuan. Semata-mata untuk mencari kesenangan sesaat. Tapi